Selamat Datang di Blog Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Gowa ~ Salam Paskibraka untuk Abdi Merah Putih !!! ~ [INFO ADMIN] : Jangan lupa memberikan komentar berupa tanggapan terhadap artikel atau saran dan kritiknya demi perkembangan blog ini. Terima Kasih

03 April 2012

Rapat Persiapan Pembekalan Pendamping Paskibraka 2012 Kab. Gowa

Hari ini, 3 April 2012 Purna Paskibraka Indonesia Kab. Gowa mengadakan rapat persiapan untuk kegiatan pembekalan pendamping, rapat ini telah ditunggu-tunggu oleh kader-kader purna khususnya yang baru selesai (paskibraka 2011). Tak heran jika jumlah peserta rapat memadati ruangan. Peserta rapat berasal dari berbagai sekolah juga gabungan alumni.

Rapat dibuka tepat Pukul 03.30 WITA yang sebelumnya dijadwalkan akan dibuka pukul 03.00 WITA, dan dipandu langsung oleh Sekretaris Daerah PPI Kab. Gowa Kakanda Mulyadi Mahmud, SE. selaku pimpinan sidang. Kak Mul (sapaan akrab
sekjen PPI Kab. Gowa ini) menuturkan "Kegiatan ini adalah kegiatan setiap tahun yang tentunya tahun ini akan kembali kita laksanakan". Memang kegiatan Pembekalan Pendamping ini sudah menjadi agenda setiap tahun dari PPI Kab. Gowa. Kak Mul menambahkan, "Dalam kegiatan ini adik-adik akan dijelaskan tentang bagaimana menjadi seorang pendamping, mulai dari materi yang harus dikuasai sampai tanggungjawab dan batasan tugas seorang pendamping".

Rapat kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua Panitia Kegiatan Pembekalan Pendamping tersebut dengan melemparkan beberapa nama calon kepada peserta forum. Pemilihan Ketua diputuskan dengan metode voting, dan suara terbanyak jatuh pada saudara Mulyadi Mustakim (PPI Gowa Tahun 2006 dan PPI Sulsel Tahun 2007). 

Setelah Ketua Panitia Kegiatan dipilih maka rapat dilanjutkan oleh Ketua Panitia terpilih selaku Formatur untuk membentuk Struktur Kepanitiaan. Ketua kemudian menunjuk 2 orang mide formatur yaitu Budiawan Dwi Saputra D. (PPI Gowa Tahun 2007) sebagai Sekretaris dan Raodhatul Jannah (PPI Gowa Tahun 2008) sebagai Bendahara.

Ketua, Sekretaris, dan Bendahara melanjutkan rapat sebagai Presidium dengan membahas beberapa agenda, diantaranya:
1. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
2. Peserta Kegiatan
3. Perlengkapan Peserta Kegiatan

dengan hasil:
1. 7-8 April 2012, di Tanjung Bayang
2. Peserta kegiatan adalah PPI yang belum pernah mengikuti kegiatan sebelumnya.
3. Perlengkapan peserta akan ada di postingan berikutnya beserta Surat Penyampaian Kegiatan. Surat Izin Orang Tua, Formulir Kegiatan.
Lazimnya dalam forum, hujan interupsi pun tak terhindarkan datang dari peserta rapat khususnya dalam pembahasan agenda pertama, waktu kegiatan di anggap kurang kondusif karena mendekati pelaksanaan UN untuk Sekolah Menengah Atas, beberapa peserta memberikan masukan agar kegiatan diundur, tapi karena persoalan urgensi, maka kegiatan tetap dilaksanakan dalam waktu yang telah disepakati diatas.

Setelah pembahasan agenda selesai, Presidium kemudian menambahkan bahwa informasi tambahan akan di update di 4 tempat, yaitu Webblog PPI Kab Gowa (disini), Group Facebook PPI. KAB GOWA, Fans Page Facebook PPI KAB. GOWA, dan Twitter @PPIGowa.


Posted by: ADMIN