Selamat Datang di Blog Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Gowa ~ Salam Paskibraka untuk Abdi Merah Putih !!! ~ [INFO ADMIN] : Jangan lupa memberikan komentar berupa tanggapan terhadap artikel atau saran dan kritiknya demi perkembangan blog ini. Terima Kasih

09 April 2012

Pembekalan Pendamping : Langkah Awal untuk Pelatihan Paskibraka 2012

"Jangan pernah berhenti untuk kebaikan dan kemajuan organisasi"
motto ini sering diucapkan oleh kakanda Mulyadi Mahmud (Sekjen PD Purna Paskibraka Indonesia Kab. Gowa). Terbukti dari suksesnya kegiatan pembekalan pendamping yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu 7-8 April 2012 kemarin.

Kegiatan pembekalan pendamping adalah kegiatan yang dianggap penting dan setiap tahun dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Purna Paskibraka Indonesia Kab. Gowa. Seperti yang dilansirkan di group facebook PPI KAB. GOWA oleh kak mul "diharapkan untuk mengikuti kegiatan pembekalan pendamping, tujuan kegiatan ini agar adik-adik tau tugas dan tanggungjawabnya, mulai dari pemilihan calon di sekolah, pemantapan daerah pemilihan, seleksi dan latihan, sampai pada pengibaran dan penurunan bendera nantinya.".

Kegiatan ini disambut euforia luar biasa oleh rekan-rekan Purna, terlihat dari antusiasme pendaftaran yang dibuka mulai Pukul 14.00-16.00 WITA di SMAN 1 Sungguminasa tercatat 38 orang yang terdaftar sebagai peserta. Peserta yang terdaftar berasal dari berbagai sekolah dan angkatan. Berikut daftarnya:

Berdasarkan Asal Sekolah
1. SMAN 1 Sungguminasa : 13 Orang
2. SMAN 1 Bajeng : 6 Orang
3. SMAN 1 Pallangga : 5 Orang
4. SMAN 1 Parangloe : 4 Orang
5. SMAN 1 Bontomarannu : 4 Orang
6. SMAN 2 Sungguminasa : 3 Orang
7. SMKN 2 Somba Opu : 2 Orang
8. SMKN 1 Pallangga : 1 Orang

Berdasarkan Angkatan
1. 2006 : 1 Orang
2. 2007 : 1 Orang
3. 2010 : 14 Orang
4. 2011 : 22 Orang

Pembekalan Pendamping kali ini memang agak berbeda dari sebelumnya, bukan hanya dari segi pemilihan lokasi, tapi materi-materi yang diturunkan juga bertambah. salah satunya "Etika menjadi Pendamping" yang dibawakan oleh Kak Haerun dan Kak Arifin. 
Dengan tempat dan peralatan yang sederhana, penyampaian materi disimak sangat teliti oleh para peserta, terlihat dari hidupnya forum melalui sesi tanya-jawab antara peserta dan pemateri.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan games yang menarik oleh panitia penyelenggara sehingga peserta tidak jenuh dalam menerima materi. Games yang disajikan tentu saja mempunyai nilai edukasi yang dititikberatkan pada kerja sama tim, mengingat bahwa di organisasi kita yang diperlukan adalah kerja sama tim yang kompak baik dalam bekerja maupun dalam pemecahan masalah.


Sebagai Penutup Kegiatan, Kak Mul selaku penanggungjawab Kegiatan menyampaikan "ini adalah akhir kegiatan pembekalan pendamping, tapi merupakan awal para pendamping untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di daerah pemilihannya masing-masing. Terima kasih atas partisipasinya. Welcome to Community".


Penulis : ADMIN